Capaian Pembelajaran Mata Pelajaran Informatika Fase E
(Chapter 4)
Fase E (Umumnya untuk kelas X SMA/MA/SMK/MAK/Program Paket C)
Pada akhir fase E, peserta didik peserta didik mampu memahami peran sistem operasi dan mekanisme internal yang terjadi pada interaksi antara perangkat keras, perangkat lunak, dan pengguna, menerapkan keamanan dalam penyambungan perangkat ke jaringan lokal dan internet, mengumpulkan dan mengintegrasikan data dari berbagai sumber baik secara manual atau otomatis dengan perkakas yang sesuai, memahami fitur lanjut, otomasi, serta integrasi aplikasi perkantoran, menerapkan strategi algoritmik standar untuk mengembangkan program komputer yang terstruktur dalam bahasa pemrograman prosedural tekstual sebagai solusi atas persoalan berbagai bidang yang mengandung data diskrit bervolume tidak kecil, bergotong royong untuk menyelesaikan suatu persoalan kompleks dengan mengembangkan (merancang, mengimplementasi, memperbaiki, menguji) artefak komputasional yang bersentuhan dengan bidang lain sesuai kaidah proses rekayasa, serta mengomunikasikan rancangan produk, produk, dan prosesnya secara lisan dan tertulis, memahami sejarah perkembangan komputer dan tokoh-tokohnya, memahami hak kekayaan intelektual, lisensi, aspek teknis, hukum, ekonomi, lingkungan, dan sosial dari produk TIK, mengenal berbagai bidang studi dan profesi terkait Informatika serta peran Informatika pada bidang lain.
Fase E Berdasarkan Elemen
Pada akhir fase E, peserta didik peserta didik mampu memahami peran sistem operasi dan mekanisme internal yang terjadi pada interaksi antara perangkat keras, perangkat lunak, dan pengguna, menerapkan keamanan dalam penyambungan perangkat ke jaringan lokal dan internet,menerapkan strategi algoritmik standar untuk mengembangkan program komputer yang terstruktur dalam bahasa pemrograman prosedural tekstual sebagai solusi atas persoalan berbagai bidang yang mengandung data diskrit bervolume tidak kecil, bergotong royong untuk menyelesaikan suatu persoalan kompleks dengan mengembangkan (merancang, mengimplementasi, memperbaiki, menguji) memahami sejarah perkembangan komputer dan tokoh-tokohnya, memahami hak kekayaan intelektual, lisensi, aspek teknis, hukum, ekonomi, lingkungan, dan sosial dari produk TIK, mengenal berbagai bidang studi dan profesi terkait Informatika serta peran Informatika pada bidang lain.
BalasHapusNama:Tsiqifa Maifiqa Hasna
HapusKelas:XE'8
absen:35
Nama:Stiffa Loftya Mita
BalasHapusKelas:XE-8
Nama : A'isyah Nur Listrik
BalasHapusKelas : XE 8
No. Absen : 1
Pada akhir fase E, peserta didik peserta didik mampu memahami peran sistem operasi dan mekanisme internal yang terjadi pada interaksi antara perangkat keras, perangkat lunak, dan pengguna, menerapkan keamanan dalam penyambungan perangkat ke jaringan lokal dan internet, mengumpulkan dan mengintegrasikan data dari berbagai sumber baik secara manual atau otomatis dengan perkakas yang sesuai, memahami fitur lanjut, otomasi, serta integrasi aplikasi perkantoran, menerapkan strategi algoritmik standar untuk mengembangkan program komputer yang terstruktur dalam bahasa pemrograman prosedural tekstual sebagai solusi atas persoalan berbagai bidang yang mengandung data diskrit bervolume tidak kecil, bergotong royong untuk menyelesaikan suatu persoalan kompleks dengan mengembangkan (merancang, mengimplementasi, memperbaiki, menguji) artefak komputasional yang bersentuhan dengan bidang lain sesuai kaidah proses rekayasa, serta mengomunikasikan rancangan produk, produk, dan prosesnya secara lisan dan tertulis, memahami sejarah perkembangan komputer dan tokoh-tokohnya, memahami hak kekayaan intelektual, lisensi, aspek teknis, hukum, ekonomi, lingkungan, dan sosial dari produk TIK, mengenal berbagai bidang studi dan profesi terkait Informatika serta peran Informatika pada bidang lain.
Maaf Pak nama saya typo harusnya A'isyah Nur Listy
HapusNama:Tri juni Anto
BalasHapusKls: X E8
No Absen: 34
Fase E
HapusCapaian Pembelajaran Mata Pelajaran Informatika Fase E
sistem operasi dan mekanisme internal yang terjadi pada interaksi antara perangkat keras, perangkat lunak, dan pengguna, menerapkan keamanan dalam penyambungan perangkat ke jaringan lokal dan internet, mengumpulkan dan mengintegrasikan data dari berbagai sumber baik secara manual atau otomatis dengan perkakas yang sesuai, memahami fitur lanjut, otomasi, serta integrasi aplikasi perkantoran, menerapkan strategi algoritmik standar untuk mengembangkan program komputer yang terstruktur dalam bahasa pemrograman prosedural tekstual sebagai solusi atas persoalan berbagai bidang yang mengandung data diskrit bervolume tidak kecil, bergotong royong untuk menyelesaikan suatu persoalan kompleks dengan mengembangkan (merancang, mengimplementasi, memperbaiki, menguji) artefak komputasional yang bersentuhan dengan bidang lain sesuai kaidah proses rekayasa, serta mengomunikasikan rancangan produk, produk, dan prosesnya secara lisan dan tertulis, memahami sejarah perkembangan komputer dan tokoh-tokohnya, memahami hak kekayaan intelektual, lisensi, aspek teknis, hukum, ekonomi, lingkungan, dan sosial dari produk TIK, mengenal berbagai bidang studi dan profesi terkait Informatika serta peran Informatika pada bidang lain.
Fase E Berdasarkan Elemen
Nama:karunia laela safitri
BalasHapusKelas:X E8
No absen:18
Fatih Muzaki Mu'alim XE8 13
BalasHapusPada akhir fase E, peserta didik peserta didik mampu memahami peran sistem operasi dan mekanisme internal yang terjadi pada interaksi antara perangkat keras, perangkat lunak, dan pengguna, menerapkan keamanan dalam penyambungan perangkat ke jaringan lokal dan internet, mengumpulkan dan mengintegrasikan data dari berbagai sumber baik secara manual atau otomatis dengan perkakas yang sesuai, memahami fitur lanjut, otomasi, serta integrasi aplikasi perkantoran, menerapkan strategi algoritmik standar untuk mengembangkan program komputer yang terstruktur dalam bahasa pemrograman prosedural tekstual sebagai solusi atas persoalan berbagai bidang yang mengandung data diskrit bervolume tidak kecil, bergotong royong untuk menyelesaikan suatu persoalan kompleks dengan mengembangkan (merancang, mengimplementasi, memperbaiki, menguji) artefak komputasional yang bersentuhan dengan bidang lain sesuai kaidah proses rekayasa, serta mengomunikasikan rancangan produk, produk, dan prosesnya secara lisan dan tertulis, memahami sejarah perkembangan komputer dan tokoh-tokohnya, memahami hak kekayaan intelektual, lisensi, aspek teknis, hukum, ekonomi, lingkungan, dan sosial dari produk TIK, mengenal berbagai bidang studi dan profesi terkait Informatika serta peran Informatika pada bidang lain.
Nama : Akbar Abi Wibowo
BalasHapusKelas : XE 8
Nomer :2
Pada akhir fase E, peserta didik peserta didik mampu memahami peran sistem operasi dan mekanisme internal yang terjadi pada interaksi antara perangkat keras, perangkat lunak, dan pengguna, menerapkan keamanan dalam penyambungan perangkat ke jaringan lokal dan internet, mengumpulkan dan mengintegrasikan data dari berbagai sumber baik secara manual atau otomatis dengan perkakas yang sesuai, memahami fitur lanjut, otomasi, serta integrasi aplikasi perkantoran, menerapkan strategi algoritmik standar untuk mengembangkan program komputer yang terstruktur dalam bahasa pemrograman prosedural tekstual sebagai solusi atas persoalan berbagai bidang yang mengandung data diskrit bervolume tidak kecil, bergotong royong untuk menyelesaikan suatu persoalan kompleks dengan mengembangkan (merancang, mengimplementasi, memperbaiki, menguji) artefak komputasional yang bersentuhan dengan bidang lain sesuai kaidah proses rekayasa, serta mengomunikasikan rancangan produk, produk, dan prosesnya secara lisan dan tertulis, memahami sejarah perkembangan komputer dan tokoh-tokohnya, memahami hak kekayaan intelektual, lisensi, aspek teknis, hukum, ekonomi, lingkungan, dan sosial dari produk TIK, mengenal berbagai bidang studi dan profesi terkait Informatika serta peran Informatika pada bidang lain.
Nama:Lutfiana dewi
BalasHapusKelas :XE-8
Naifah Elfariani X E 8
BalasHapusFabian Ibrahim E. XE8 12
BalasHapusBusiness Plan adalah sebuah dokumen yang berisikan penjelasan tentang usaha atau rencana bisnis dengan proyeksi ke depan.
Pembuatan business plan ini ditujukan agar lebih mempermudah mendapatkan investor.
CARA MEMBUAT PROPOSAL USAHA
Proposal usaha adalah dokumen yang digunakan untuk menjelaskan profil usaha yang akan dikembangkan oleh pengusaha.
Bentuk dari proposal usaha dapat berupa sebuah dokumen tertulis yang didalamnya menggambarkan seluruh unsur suatu usaha yang baru, baik itu internal maupun eksternal.
Selanjutnya dalam menyusun suatu proposal usaha, kalian tidak bisa membuatnya asal-asalan. Perlu memperhatikan dan memuat adanya tujuan yang realistis, komitmen, waktu dan usaha keras.
Lebih lanjut, manfaat dan tujuan sebuah proposal usaha seperti berikut :
Mengembangkan suatu usaha.
Sebagai pembanding antara rencana sebelumnya dan hasil yang ingin dicapai.
Untuk menguji strategi dan hasil yang diharapkan dari sudut pandang pihak lain.
Sebagai alat komunikasi dalam memaparkan gambaran usaha.
Membantu untuk berpikiran kritis dan objektif.
Sebagai bahan untuk memahami persaingan faktor ekonomi dan analisis finansial.
Untuk memperjelas keberadaan sumber-sumber dana dalam mengelola usaha.
Poin terpenting dalam proposal usaha sendiri harus berdasarkan analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats).
Kemudian mengapa analisis usaha sangat diperlukan dalam memulai suatu usaha?
Dengan menggunakan analisis ini maka akan diketahui kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman yang akan dihadapi.
Seperti yang sudah disebutkan di atas, walaupun tidak ada bentuk bakunya, harus memperhatikan cara membuat proposal usaha seperti berikut ini:
Penjelasan usaha
Produk yang dijual
Lokasi usaha
Pasar
Persaingan usaha
Laporan keuangan
Manajemen usaha
Personalia (Sumber Daya Manusia)
Lampiran
Selain poin penjelasan isi proposal, jika tujuan proposal untuk membuat kerjasama atau mendapatkan investor, maka harus menambahkan contoh proposal pengajuan dana dan rencana penggunaan dana akan digunakan seperti apa.